Sambangi Prajurit Kodim 1309 dan Raider Yonif 712, Pangdam Merdeka Ingatkan Hal Ini
Connect with us

Hukrim

Sambangi Prajurit Kodim 1309 dan Raider Yonif 712, Pangdam Merdeka Ingatkan Hal Ini

Published

on

Sebelumnya, Mayjen Tiopan mengunjungi dan melakukan tatap muka langsung dengan prajurit dan Persit di Markas Yonif 712/Wiratama Teling Bawah Manado. Di situ, dia menyampaikan rasa bangganya terhadap Batalyon Infantri Raider Yonif 712 /Wiratama.

 

Terpantau, Pangdam didampingi istri tercinta sekaligus Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XIII/Merdeka Linda Tiopan Aritonang beserta rombongan datang ke Markas Yonif 712 untuk memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit rider dan Persit.

Suasana di Markas Yonif 712. (Sumber: KlikNews)

Dalam kesempatan itu, Aritonang juga memperkenalkan diri. Menurut dia, hal itu dilakukannya karena kunjungan itu adalah kali pertama dirinya ke batalyon 712/Wiratama. Saat wawancara dengan wartawan, Aritonang mengatakan jika kunjungan kerjanya kali ini untuk melakukan pendekatan terhadap prajurit, sehingga dirinya bisa mengetahui keinginan prajurit dan Persit.

 

“Saya merasa bangga, dengan prajurit, kebanggaan itu tidak bisa dibeli dengan uang, tidak bisa dicapai dalam waktu yang singkat, itu hanya bisa didapat melalui proses. Perlu pengorbanan, baik pikiran, tenaga, waktu, dan lain sebagainya,” ujar Aritonang.

 

Dirinya juga berpesan jika kebanggannya itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan. “Prajurit itu adalah satuan pemukul kodam. Tangan kanan dari saya, jadi saya berharap pelihara kemampuan itu,” tambahnya.

 

Sementara itu Komandan Yonif 712 Raja Nasution mengatakan, Yonif 712 memiliki beberapa program di luar latihan non program. “Dan saya juga berharap pada akhir Desember ini prajurit kami sudah mencapai nilai baik sekali, dan itu adalah target yang perlu dilaporkan ke Pangdam,” ungkapnya.

 

(Rifa Datunugu)

Pages: 1 2

Advertisement

Trending