Tuange Lantik 1 Pjs Kades dan Aktifkan 2 Kades Non Aktif

Tuange Lantik 1 Pjs Kades dan Aktifkan 2 Kades Non Aktif
Proses pelantikan kades di Talaud. (Sumber: KlikNews)

KlikTALAUD – Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange melantik seorang pejabat sementara (Pjs) kepala desa (Kades) dan mengaktifkan kembali dua Kades yang sempat non aktif, di Aula Setda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud, Kamis (11/7/2019).

Adapun yang dilantik sebagai Pjs Kades Bantik adalah Alex Parangka, sedangkan Kades yang diaktifkan kembali adalah Altris Tamawiwi untuk Desa Ammat dan Dedi Tuang untuk Desa Matahit.


Pada kesempatan ini, Tuange mengatakan, tugas penting yang harus dilakukan kades dalam waktu dekat ini yaitu memfasilitasi pemilihan kepala desa di masing-masing desa.


Untuk itu, Kades harus bersikap netral dan adil saat pemilihan kepala desa serentak. “Sehingga kondisi di lapangan dalam keadaan aman dan kondusif,” ucapnya.


Dia meminta mereka untuk tidak memperlihatkan gelagat mencurigakan, sehingga nantinya hasil pemilihan kepala desa tidak diakui. “Jadikan pengalaman beberapa desa yang begitu sulit untuk melantik kepala desa karena kecurangan dalam proses pemilihan kepala desa,” pesannya.


Sekadar tambahan, pelantikan itu dihadiri juga oleh pejabat eselon II, pegawai eselon III dan IV di ruang lingkup Pemerintah Daerah Talaud, pegawai dan staf di lingkup sekretariat daerah, dan kepala-kepala desa yang baru dilantik.


(Asrianto Balawera)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply