Peringatan Hari Bhayangkara, Tuange Bacakan Amanat Presiden

Peringatan Hari Bhayangkara, Tuange Bacakan Amanat Presiden
Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange saat menjadi Irup Hari Bhayangkara. (Sumber: KlikNews)

KlikTALAUD – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 tahun Bhayangkara di halaman Mapolres Kepulauan Talaud, Rabu (10/7/2019), berjalan khidmat dan lancar.

Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sekaligus membacakan lima amanat Presiden Republik Indonesia.


Lima amanat tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.
  2. Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.
  3. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
  4. Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.
  5. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.


Sekadar informasi, dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan simbolis Piagam Penghargaan kepada Polres Kepulauan Talaud dari Kawanua TV, yang diserahkan oleh Marwan Pakaya dan diterima Wakapolres Kepulauan Talaud, dan dilanjutkan Peragaan Dalmas (Pengendalian Massa) oleh Polres Kepulauan Talaud dan foto bersama Forkopimda.


Hadir dalam kegiatan tersebut, para PJU Polres Kepulauan Talaud, para kapolsek jajaran, Bhayangkari serta Muspida Kabupaten Kepulauan Talaud dan instansi terkait.


(Asrianto Balawera)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply