Lulus Tes Masuk MAN Model Manado, 580 Siswa Baru Jalani Masa Ta’aruf

Lulus Tes Masuk MAN Model Manado, 580 Siswa Baru Jalani Masa Ta’aruf
Kepala MAN Model Manado Syarif Raya. (Sumber: KlikNews)

KlikMANADO – Sebanyak 580 pendaftar siswa baru Madrasah Aliyah Negeri Manado (MAN) Model Manado tahun ajaran 2019-2020, dinyatakan lulus tes masuk sekolah.

Sebagaimana disebutkan Kepala MAN Model Manado Syarif Afiat Salim Raya, awalnya calon siswa baru di sekolah aliyah unggulan Sulawesi Utara (Sulut) sebanyak 760 siswa.


“Setelah mengikuti tiga kali tahapan untuk dites, yang pertama tes tulis yakni tes potensi akademik dan pengetahuan umum, yang lolos hanya sekitar 686 siswa. Kemudian dari jumlah itu yang mengikut tes salat dan mengaji, yang berhasil lolos yakni 603 orang. Setelah itu dari 603 ini mengikuti psikotes dan yang berhasil lolos hanya 580 orang,” ujarnya kepada KlikNews, Rabu (10/7/2019).


Untuk mengawali persekolahan di madrasah ini, para siswa akan menjalani masa perkenalan sekolah. “Bukan hanya dengan sekolah ini, tapi semua penghuni sekolah akan mengalami perkenalan itu,” jelas Raya.

Ratusan siswa baru sedang mendengarkan arahan dari pihak sekolah. (Sumber: KlikNews)


Raya berharap, MAN Model Manado akan mampu mendidik putra-putri terbaik bangsa. Dia pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah memercayakan mereka mendidik generasi penerus bangsa terbaik di sekolah ini. “Semoga bisa menjaga amanah yang diberikan oleh masyarakat Sulut hingga di tahun-tahun akan datang,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru MAN Model Manado Muhammad Azis menjelaskan, siswa baru akan menjalani masa ta’aruf selama tiga hari, yakni sejak Kamis (11/7/2019) hingga Sabtu (13/7/2019). “Ta’aruf adalah MOS (Masa Orientasi siswa). Karena ini Madrasah maka kami menyebutnya sebagai ta’aruf, yang artinya perkenalan,” jelas Azis.


Adapun awal persekolahan yang jatuh pada Kamis (11/7/2019), lanjut dia, akan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulut.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply