DPRD Sulut Dukung Rencana Gubernur Jadikan Hutan Mangrove Sebagai Destinasi Pariwisata

DPRD Sulut Dukung Rencana Gubernur Jadikan Hutan Mangrove Sebagai Destinasi Pariwisata
Tampak Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – DPRD Sulawesi Utara (Sulut) turut serta aktif dalam penanaman mangrove atau bakau yang digelar serentak di 12 provinsi, termasuk Sulut, pada Selasa (9/7/2019).

Menurut Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw melalui Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, hal ini menjadi bukti kepedulian pemerintah dan legislatif terhadap lingkungan.


“Kesadaran untuk mencintai dan melestarikan lingkungan harus terus disosialisasikan dan digaungkan. Karena mangrove memang penting untuk menyelamatkan manusia dari kerusakan,” ujarnya.


Dia menjelaskan, tanaman mangrove memiliki peran dan manfaat penting bagi kelangsungan ekosistem laut. Selain itu, tanaman ini juga bermanfaat besar bagi kehidupan masyarakat kawasan pesisir. “Menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab semua pihak,” tegasnya.


Lumentut juga mensupport bila hutan mangrove nantinya akan menjadi destinasi pariwisata. “Saya mendukung rencana Pak Gubernur untuk menjadikan hutan mangrove menjadi salah satu tujuan pariwisata karena Sulut memiliki kekayaan di sektor kelautan dan pesisir,” tandasnya.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply