DP Rp3 Juta, Perumnas Tawarkan Rumah Bersubsidi

DP Rp3 Juta, Perumnas Tawarkan Rumah Bersubsidi
Penambahan pembangunan di Perum Perumnas berlatar pegunungan nan sejuk ini terus digenjot. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Perumahan Nasional (Perumnas) Cabang Sulawesi Utara (Sulut) menawarkan rumah bersubsidi dengan uang muka (DP) sekira Rp3 jutaan, dan angsuran mulai dari Rp1 jutaan, flat (angsuran tetap hingga lunas).

Manager Perumnas Cabang Sulut Sandri Yadjitala mengajak warga yang ingin melihat lokasi secara langsung untuk datang ke Jalan Adipura Raya (Jalan Poros Arah Bandara Sam Ratulangi).


“Nama perumahannya adalah Taman Mapanget Raya atau disingkat Tamara Residence,” ujar Sandri, sapaan akrab manager ini pada KlikNews, Selasa (9/7/2019).


Dia tidak mempermasalahkan jika kedatangan warga ke lokasi perumahan nantinya hanya sekadar melihat-lihat saja dulu. “Tim kami akan mengantarkan Anda berkeliling melihat kondisi fisik bangunan, disilakan pilih perumahan tipe apa yang Anda suka,” jelas Sandri.


Adapun persyaratan dokumen yang harus disiapkan, kata Sandri, dijamin tidak berbelat-belit, dan proses perbankan pun tidak ribet. “Intinya, calon pembeli tidak ada masalah perbankan. Misalkan pernah mengkredit tapi macet,” papar Sandri.


Sementara itu, Bagian Pemasaran Perumnas Herry menambahkan, prosedur utamanya cukup dengan menyiapkan fotocopy KTP, KK, dan slip gaji jika PNS. Non PNS bisa minta surat keterangan bekerja dari tempatnya bekerja. “Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi pemasaran di 085298484070,” ungkap Herry.


Untuk diketahui, hingga saat ini Perum Tamara Residence telah mengalami tiga tahap pembangunan dan dihuni oleh ribuan jiwa. Selanjutnya, pada tahap yang dipasarkan ini, tentunya akan lebih ramai lagi dan sudah pasti nilai investasinya menggiurkan.


Viny Ramadhan, salah satu warga setempat mengatakan, tepat di samping Perum Tamara Residence saat ini telah ada pembangunan perkantoran secara besar-besaran.


Bahkan sekira beberapa tahun ke depan, sayap pengembangan pembangunan Kantor Wali Kota Manado serta berbagai sarana dan fasilitas lainnya akan mengarah ke wilayah Kecamatan Mapanget, di mana Perum Tamara Residence masuk dalam zona pengembangan itu.


“Jadi yang ingin berinvestasi atau ingin tinggal tidak jauh dari perkotaan, perumahan ini sangat rekomendasi. Waktu tempuh ke Pusat Kota Manado saja dari sini cuma sekitar 15 menit, melalui jalan lingkar Pandu-Bailang,” ujar ibu dua anak ini.


Adapun tipe yang disiapkan Perum Tamara saat ini meliputi tiga tipe komersil dan tiga lagi rumah bersubsidi. Tipe komersil dengan luas tanah terbagi: RS 36/96 (8×12 meter persegi), RS 45/120 (8×15 meter persegi), dan RS 54/135 (9×15 meter persegi). Sedangkan untuk rumah bersubsidi, mulai dari tipe RSI 23,5/102 (6×17 meter persegi), RSI 27/90 (6×15 meter persegi), serta tipe RSt 30/98 (7×14 meter persegi).


Untuk info lebih lengkapnya, silakan kunjungi Kantor Pemasaran Perum Perumnas Cabang Sulut yang berlokasi sama dengan Perum Tamara Residence di Jalan Adipura Raya, Kompleks Ruko Kav 96-97 Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.


(Mardi Golindra)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply