Mumek Soroti Jam Beroperasi Tempat Hiburan Malam

Mumek Soroti Jam Beroperasi Tempat Hiburan Malam
Legislator Jenny Mumek. (Sumber: istimewa)

KlikSULUT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Jenny Mumek menyoroti jam beroperasi tempat hiburan malam di Kota Manado.


Dia berpendapat, ada tempat hiburan malam yang “tercium” beraktivitas melewati jam yang telah ditentukan. Hal itu menjadi penyebab terjadinya peristiwa pembunuhan beberapa waktu lalu.

Makanya, dia mendesak pemerintah untuk mengambil sikap tegas terhadap tempat hiburan malam yang beroperasi melewati jam yang ditentukan.


“Kalau sudah sampai pagi, bukan lagi dibatasi waktu tapi sudah tidak ada batas waktu. Memang instansi terkait dan juga pihak keamanan harus lebih proaktif untuk meninjau kegiatan-kegiatan dari bisnis hiburan malam, supaya jamnya jangan sudah melewati, apalagi kalau sudah sampai pagi,” tegas Mumek.


“Kalau perlu izinnya dicabut supaya benar-benar terlihat ada keseriusan. Kalau sekadar memberikan teguran itu biasa, hanya dianggap angin lalu. Kalau petugas sidak, setelah selesai dibuat lagi,” jelasnya.


Tindakan tegas itu, lanjut dia, akan membuat efek jera. “Sebaiknya lokasi hiburan malam yang kedapatan buka sampai pagi langsung ditutup atau dicabut izinnya,” ungkapnya.


“Supaya ada ketegasannya, bukan cuma surat menyurat tapi harus ada ditindakan,” kuncinya.


(Sahril Kadir)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply