Lobi Roring di Kementerian PUPR Berbuah Manis

Lobi Roring di Kementerian PUPR Berbuah Manis
Lobi Bupati Minahasa Royke Octavian Roring. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Lobi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa yang dilakukan langsung Bupati Royke Octavian Roring di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk memacu pertumbuhan dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Minahasa, ternyata terus membuahkan hasil.

Sejumlah program yang diusulkan di Kementerian PUPR dalam beberapa bulan terakhir ini, diketahui telah mendapat persetujuan. Bahkan, pada Jumat (28/6/2019) kemarin, Roring kembali mendapatkan penjelasan dari Kasubdit Fasilitasi Pendataan dan Verikasi pada Dirjen Penyediaan Perumahan Rubiyo, bahwa Minahasa telah mendapat alokasi dana 600 unit rumah, yaitu 300 unit pembangunan rumah baru dan 300 unit untuk peningkatan kualitas, pada akhir tahun 2019 ini.


Rubiyo yang didampingi Kasubdit Monitoring dan Evaluasi Hery P dan Kasubdit Fasilitasi Pemberdayaan dan Kemitraan Niken B, juga menegaskan bahwa kementerian tersebut akan membantu pembangunan Minahasa.


Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring berterima kasih dan bersyukur karena lobi yang dilakukan telah membuahkan hasil. Tapi dia juga tetap menyampaikan usulan program rumah susun khusus nelayan dan petani di Kecamatan Mandolang dan Tombariri.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply