JCH Sulut Terus Bertambah, Capai 882 Orang

JCH Sulut Terus Bertambah, Capai 882 Orang
Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Wahyudin Ukoli. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) Sulawesi Utara (Sulut) terus bertambah setiap tahunnya. Diperoleh data, pada 2019 ini, JCH asal Sulut sebanyak 882 orang, atau bertambah 167 orang pada tahun lalu.

Diungkapkan Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kemenag Sulut Wahyudin Ukulo, banyak kebijakan baru yang dikeluarkan pada tahun ini.


Dirjen Haji, lanjut dia, menjelaskan bahwa berhaji pada tahun ini adalah haji reguler rasa plus, karena mendapat predikat pelayanan haji terbaik negara tahun lalu.


“Itu hasil penilaian dari tim penilaian independen berdasarkan kepuasan jamaah, yang hampir sampai di puncak. Makanya kami berusaha untuk mempertahankan nilai kemarin itu,” jelasnya, kepada KlikNews, Kamis (20/6/2019).


Dia menambahkan, sebenarnya sudah tidak ada lagi penambahan jamaah, untuk menghindari timbulnya masalah-masalah baru karena lokasi yang digunakan jamaah secara otomatis semakin sempit.


“Maunya Pak Menteri seperti itu, tak lagi menambah. Tapi karena diberi oleh Arab Saudi, maka mau tidak mau kita harus menerimanya,” terangnya.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply