RSUD Anugerah Tomohon Hadapi Penilaian SNARS, Ini Harapan Pemkot

RSUD Anugerah Tomohon Hadapi Penilaian SNARS, Ini Harapan Pemkot

KlikTOMOHON – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) HV Lolowang, meninjau RSUD Anugerah Tomohon yang sedang menghadapi penilaian Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS), pada Rabu (12/6/2018) hingga Jumat (14/6/2019).

Usai peninjauan, Lolowang mengatakan bahwa Pemkot Tomohon berharap, penilaian dari tim akreditasi ini bisa menunjukkan hasil yang baik.

“Target kita adalah mendapatkan penilaian paripurna yang adalah tingkat tertinggi dari hasil penilaian. Tingkatannya adalah Tingkat Dasar, Tingkat Madya, Tingkat Utama dan Tingkat Paripurna,” ujar Lolowang.

Lanjut Lolowang, ada 15 kriteria penilaian SNARS. Yaitu Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Millenium Development Goals (MDGS), Akses ke Pelayanan dan Kontinuitas Pelayanan (APK), Assessmen Pasien (AP), Pelayanan Pasien (PP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB), Manajemen Penggunaan Obat (MPO), Manajemen Komunikasi dan Informasi (MKI), Kualifikasi dan Pendidikan Staf (KPS), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Tata Kelola Kepemimpinan (TKP), dan Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK).

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengungkapkan, Pemerintah akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tomohon, khususnya di RSUD Anugerah Tomohon. “Seperti kenyamanan, kebersihan, dan pelayanan yang prima, dan BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Hadir mendampingi Wali Kota, Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw, dan Direktur RSUD Anugerah Tomohon dr Petrus Bororing serta seluruh jajaran RSUD.

Sementara Tim Surveyor KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) adalah Ketua Surveior Akreditasi dr Hanun Ernatyaswati, dr Gerald Mario Semen, dan Yana Zahara.

(Vikni Samadi)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply