Minahasa Ternyata Punya Potensi Wisata Bawah Laut Hebat. Ini Lokasinya

Minahasa Ternyata Punya Potensi Wisata Bawah Laut Hebat. Ini Lokasinya

KlikMINAHASA – Keindahan bawah laut Indonesia sudah terkenal hingga mancanegara. Bahkan kini, negara ini telah menjadi destinasi wisata bahari dunia.

Kabar terbaru, Kabupaten Minahasa ternyata memiliki potensi wisata bawah laut yang tidak kalah dengan Taman Laut Bunaken maupun lokasi penyelaman lainnya di Indonesia.


Ya, lokasi penyelaman itu ada di Desa Parentek Kecamatan Lembean. Jika Anda berada di Kota Manado, desa ini dapat dijangkau dalam waktu kurang lebih 80 menit.


Bahkan, keindahan bawah lautnya sudah diakui sejumlah penyelam profesional yang sempat menjajal spot di daerah tersebut, sehingga layak dijadikan lokasi penyelaman, karena masih khas dan belum disentuh aksi pengeboman serta eksploitasi ikan secara besar-besaran.

Keindahan bawah laut Desa Parentek. (Sumber: istimewa)


“Untuk spot diving di Desa Parentek cocok untuk penyelam yang hobi dengan fotografi underwater serta penyuka petualangan bawah laut,” ujar penyelam dari Jakarta, Atmo Donald, beberapa waktu lalu.


Sementara itu, penyelam asal Gorontalo Budi Satria mengatakan, ada hal menarik lainnya yang bisa dinikmati ketika menuju lokasi ini. “Untuk akses menuju Desa Parentek, penyelam disuguhi pemandangan alam yang indah serta akses infrastruktur yang cukup baik,” aku Budi.


Dia berharap, ke depan bisa ada pendidikan serta pengenalan potensi bawah laut di wilayah ini, agar tetap dijaga dan dipelihara. “Pemerintah setempat bisa memperhatikan potensi ini untuk lebih dikembangkan,” pungkasnya.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply