Pemkab Minahasa Launching Bantuan Pangan Non Tunai

Pemkab Minahasa Launching Bantuan Pangan Non Tunai
Bupati dan Wakil Bupati Minahasa bersama penerima bantuan pangan non tunai. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Pemkab Minahasa me-launching Bantuan Pangan Non Tunai, yang merupakan peralihan dari Beras Kesejahteraan (Rastra), di Kantor Bupati Minahasa, pada Senin (10/6/2019) kemarin.

Menurut Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, launching Bantuan Pangan Non Tunai kali ini merupakan tahap pertama. “Launching ini dilaksanakan, karena di setiap bulannya, paling lambat tanggal 10, bantuan sudah harus masuk di tabungan masing-masing penerima,” ujarnya.


Untuk itu, dia berharap 19.490 penerima bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. “Semoga program ini benar-benar memberi manfaat,” harapnya.


Di sisi lain, dia mengimbau perangkat daerah untuk terus memonitor harga bahan pokok di warung-warung. “Agar penjual tidak mempermainkan harga,” tegasnya.


Selain itu, dia berharap program Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dan Program Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam menanggulangi kemiskinan dapat berjalan baik. “Bank BRI merupakan penyalur bantuan ini, karena Bank BRI memiliki jaringan yang luas sampai ke desa-desa,” ungkapnya.


Kegiatan tersebut turut disaksikan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Minahasa Jeffry Korengkeng, Pimpinan Bank BRI Tasmin Tajudin, para Asisten, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan para penerima bantuan.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply