GSVL Terima Masukan Pembangunan dari 4 Guru Besar Unima

GSVL Terima Masukan Pembangunan dari 4 Guru Besar Unima
Wali Kota Manado GSVL saat memaparkan masalah dan solusi pembangunan Kota Manado. (Sumber: Humas Pemkot Manado)

KlikMANADO – Wali Kota Manado Vicky Lumentut menerima masukan dari empat Guru Besar Universitas Negeri Manado (Unima), sesaat sebelum penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Unima, di Lantai 3 Ruang Pertemuan Unima, pada Senin (10/6/2019).

Empat Guru Besar tersebut adalah Prof Sjamsi Pasandaran, Prof Herry Sumual yang juga menjabat Dekan Fakultas Teknik (Fatek), Prof Revolson Alexius Mege, dan Prof Perry Rumengan yang ahli dalam bidang analisa musik.


Hasil pantauan KlikNews, masukan yang diberikan mereka berkaitan dengan tiga masalah utama Kota Manado beberapa tahun terakhir ini, yaitu banjir air, banjir sampah, dan banjir kendaraan.


Di antaranya Dekan Fatek Prof Herry Sumual, yang menilai solusi masalah sampah sebenarnya ada pada pendidikan. “Selama kesadaran dan prilaku manusia masih rendah, maka masalah-masalah itu akan tetap ada dan tidak bisa teratasi,” ujarnya.


Makanya, lanjut dia, gagasan Wali Kota Manado terkait dunia pendidikan sudah tepat. “Upaya untuk meningkatkan kualitas siswa ini harus dijaga dan dirawat dengan baik, agar kesadaran dan prilaku manusia bisa diperbaiki,” katanya.


Sementara itu, Wali Kota Manado Vicky Lumentut (GSVL) menyambut baik masukan yang diberikan para guru besar. “Saya merasa terhormat karena baru kali ini empat guru besar secara sekaligus memberikan masukan pembangunan kepada kami,” katanya.


Bahkan, dia berharap Rektor Unima bisa memberikan kesempatan kepada para guru besar Unima untuk melakukan Forum Group Disscussion (FGD) atau sejenisnya, bersama Pemkot Manado. “Bahkan kalau Ibu Rektor mengizinkan, ada yang bisa kami gunakan sebagai staf khusus,” ujarnya.


(Sahril Kadir)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply