Gelar Buka Puasa Bersama, Eman Harap Jadi Berkah Bagi Kota Tomohon

Gelar Buka Puasa Bersama, Eman Harap Jadi Berkah Bagi Kota Tomohon

KlikTOMOHON – Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo menghadiri Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Forkompida dan Umat Islam, di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Senin (27/5/2019).

Acara itu diawali zikir bersama yang dipimpin Ustadz Zamroni, dan dilanjutkan Buka Puasa Bersama dan Salat Maghrib berjamaah. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan kultum yang dibawakan oleh Ketua Yayasan Al-Mujahidin Abdul Mahmud.

Dalam Ceramahnya, Ketua Yayasan Al-Mujahidin mengajak umat Islam untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Pada bulan puasa, seluruh pintu Surga dibuka dan pintu Neraka ditutup,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman mengungkapkan, Ibadah Puasa merupakan kewajiban untuk seluruh umat Islam. “Semoga Ibadah Puasa bisa menjadi berkat bukan hanya untuk umat Islam tapi menjadi berkat untuk semua masyarakat Kota Tomohon,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan sembako kepada jamaah dan tamu undangan yang hadir, dan diharapkan bisa memupuk tali silaturahmi unsur Forkopimda dan masyarakat yang beragama Islam di Kota Tomohon.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman, Kapolres Tomohon AKBP Riswan Sirait, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Iko Sujadmiko, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko, Ketua DPRD Tomohon Miky Linda Wenur, Sekretaris Kota Tomohon Harold Lolowang, Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Ketua MUI Kota Tomohon Tomy Tubagus, Kepala Yayasan Al-Mujahidin Abdul Mahmud, Kepala Kemenag Kota Tomohon Pdt Simon Rawis, tokoh Agama, dan tokoh masyarakat.

(Vikni Samadi)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply