Advertorial: Pemkot Tomohon Berhasil Raih Opini WTP ke Enam Berturut-Turut

Advertorial: Pemkot Tomohon Berhasil Raih Opini WTP ke Enam Berturut-Turut
Wali Kota Tomohon Jimmy Eman saat menerima LHP BPK RI. (Sumber: KlikNews)

KlikTOMOHON – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melalui Kantor Perwakilan Sulawesi Utara memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, pada Senin (27/5/2019).

Penandatanganan berita acara penerimaan LHP BPK RI. (Sumber: KlikNews)


Predikat tersebut diberikan BPK RI setelah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI berdasarkan pemeriksaan keuangan Pemkot Tomohon, yang dilakukan selama beberapa bulan lalu.


Penghargaan yang diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara Tangga Muliaman Putra dalam kegiatan penyerahan LHP LKPD tahun anggaran 2018 tersebut merupakan yang ke enam kalinya secara berturut-berturut diterima Pemkot Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman duduk bersama kepala daerah lainnya se-Sulut saat menanti jadwal penerimaan LHP. (Sumber: KlikNews)


Adapun Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, predikat tersebut merupakan hasil kerja keras jajaran Pemkot Tomohon dan doa masyarakat. “Standar minimum pemerintah itu harus WTP, dan ini yang terus diupayakan sehingga Opini WTP ke enam bisa diraih,” ujarnya, kepada sejumlah wartawan, usai kegiatan.

(Sumber: Humas Pemkot Tomohon)


Hasil ini , kata dia, adalah bukti kerja seluruh jajaran, bukan hanya Pemerintah Kota Tomohon, melainkan juga masyarakat. “Yang diperiksa ini komponennya bukan hanya unsur-unsur yang dikerjakan pemerintah, tapi juga yang dikerjakan masyarakat, termasuk unsur pers,” terangnya.


Dengan hasil ini, lanjut dia, ada rekomendasi-rekomendasi yang dikeluarkan BPK RI, dan harus dioptimalkan. “Rekomendasi itu lebih banyak mengarah kepada sifatnya administrasi, tapi juga ada temuan-temuan yang harus segera diselesaikan pengembaliannya dalam bentuk TGR, dan akan segera diupayakan lewat majelis MPTGR,” katanya.

Foto bersama jajaran Pemkot Tomohon dan Pers di lingkungan Pemkot Tomohon. (Sumber: Humas Pemkot Tomohon)


Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Tomohon Miky Wenur, Inspektur Max Mentu, Kepala Badan Keuangan Gerardus Mogi, dan Kepala Dinas PUPR Joice Taroreh.


(Vikni Samadi/Advertorial)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply