Baznas Sulut Distribusikan 2.000 Paket Ramadan ke 2.000 Mustahik

Baznas Sulut Distribusikan 2.000 Paket Ramadan ke 2.000 Mustahik

KlikMANADO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan 2.000 paket Ramadan kepada 2.000 mustahik atau orang yang berhak menerima zakat, di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Kamis (23/5/2019).

Meski demikian, Ketua Baznas Sulut Hi Abid Takalamingan tidak berbangga dengan pendistribusian paket tersebut. Dia berharap, mustahik yang akan menerima paket Ramadan pada tahun mendatang bisa terus bertambah.


Jika sekarang ini mustahik yang menerima paket berjumlah 2.000 orang, dia berharap, bisa bertambah hingga mencapai 4.000 orang pada tahun depan. “Karena memang masih banyak orang miskin,” ungkapnya.


Dia menjelaskan, pendistribusian paket Ramadan itu disalurkan ke seluruh kabupaten dan kota di Sulut. “Karena kini Baznas sudah ada di setiap kabupaten dan kota, makanya didorong lagi. Jika mereka hanya menyiapkan 50, kami siapkan juga 50, agar mereka terpacu,” sambungnya.


Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen mengapresiasi langkah konkret Baznas Sulut. “Karena memang tugas Baznas bagaimana mengangkat masyarakat miskin supaya tidak miskin lagi,” ujarnya.


Dia berharap, ke depan mustahik yang akan menerima paket bantuan ini bisa terus bertambah. “Bisa 3.000, 4.000. Jadi tidak berhenti pada angka 2.000. Pemerintah mendukung karena tugas pemerintah adalah bagaimana supaya masyarakat miskin bisa keluar dari kemiskinan dengan dibantu oleh Baznas dan Pegadaian,” sambungnya.

(Rifa Datunugu)


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply