3 Tokoh Islam Ini Masuk Bursa Kandidat Calon Kepala Daerah Manado

3 Tokoh Islam Ini Masuk Bursa Kandidat Calon Kepala Daerah Manado
Suasana acara silaturahmi dan buka puasa bersama Aktivis Muslim Sulut. (Sumber: KlikNews)

KlikMANADO – Sejumlah tokoh Islam di Kota Manado dinilai layak masuk dalam bursa kandidat calon kepala daerah Kota Manado, pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado tahun 2020 mendatang.

Hal itu terungkap dalam ajang Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Aktivis Muslim Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Hotel Aston Manado, Jumat (17/5/2019) lalu.


Ulyas Taha, Abid Takalamingan, hingga Taufik Pasiak, disebut tepat masuk dalam bursa kandidat calon kepala daerah Kota Manado, berdasarkan track record masing-masing.


Meski demikian, peluang tokoh Islam lainnya untuk ikut bertarung dalam event lima tahunan ini tetap terbuka. “Karena nantinya semuanya akan sangat bergantung pada partai politik yang ada,” ujar Abid Takalamingan.


Sementara itu, Djafar Alkatiri menegaskan tak akan ikut bertarung dalam Pilwako Manado. “Meski nanti ada tawaran dari partai politik,” tegasnya.


Dia mengaku akan tetap berkonsentrasi menjalankan amanah yang diberikan rakyat Sulut sebagai DPD RI, setelah masuk dalam empat besar peraih suara terbanyak calon anggota DPD RI. “Ini sudah jadi komitmen saya,” ungkapnya.


Adapun Taufik Pasiak dan Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar berpendapat, ajang silaturahmi aktivis muslim ini layak digelar secara berkelanjutan.


Adapun Ketua Panitia Iswadi Amali mengatakan, kegiatan silaturahmi itu merupakan kali kedua digelar di Kota Manado. “Sebelumnya juga sudah pernah digelar,” katanya.


“Dengan silaturahmi, berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat akan mudah diatasi, baik masalah ekonomi, politik, pendidikan, kebudayaan, maupun lainnya,” sambungnya.


Sekadar informasi, Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Aktivis Muslim Sulut ini dihadiri para aktivis dan tokoh Islam Sulut, di antaranya Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar, Taufik Pasiak, Abid Takalamingan, Djafar Alkatiri, Maikel Towoliu, Ulyas Taha, dan tokoh lainnya.


(Sahril Kadir)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply