Hadiri Rakor TP PKK Se-Sulut, Martina Beber Capaian Minahasa

Hadiri Rakor TP PKK Se-Sulut, Martina Beber Capaian Minahasa
Suasana Rakor TP PKK Se-Sulut. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Wakil Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong mengikuti Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten dan Kota dan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019, di Hotel Gran Central Manado, Rabu (15/5/2019) kemarin.

Pada kesempatan itu, Martina Dondokambey-Lengkong memaparkan sejumlah kegiatan PKK yang sudah terlaksana di Kabupaten Minahasa, di antaranya rapat pengurus, pelantikan pengurus TP PKK desa, penilaian lomba administrasi tingkat kecamatan, hingga penilaian lomba administrasi tingkat provinsi tahun 2019.


Selain itu, ada juga kegiatan Pokja-pokja penilaian lomba pola asuh anak dan remaja tingkat Provinsi, kelompok usaha berupa upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) mawali-wali, pelatihan etika pergaulan dan kepribadian, sosialisasi Hatinya PKK, lomba Hatinya PKK tingkat provinsi Sulut 2019, screening dan pencegahan kanker rahim.


Dia juga membeberkan program prioritas strategis yang sudah dan sedang dilakukan TP PKK Minahasa. Program TP PKK Minahasa di antaranya sosialisasi pola asuh anak dan remaja penuhi cinta kasih sayang. “Kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya generasi muda berkualitas, generasi muda yang cerdas, hebat, maju, dan berkualitas,” jelasnya.


Turut hadir Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan selaku Narasumber, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulut Royke Mewoh, serta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK se-Sulut.

( Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply