Terapung Dua Hari di Laut, Endy Dievakuasi Anggota Koramil Tombariri

Terapung Dua Hari di Laut, Endy Dievakuasi Anggota Koramil Tombariri

KlikMINAHASA – Anggota Koramil 1302-07 Tombariri Sertu Edyson Junginger mengevakuasi nelayan yang terombang-ambing di lautan karena mesin ‘katinting’ perahunya rusak, pada Minggu (12/05/2019).

Saat dihubungi KlikNews, Sertu Edyson mengatakan, upaya itu berawal ketika ada laporan masyarakat yang merasa melihat dan mencurigai ada sebuah perahu yang terombang ambing di wilayah laut Sulawesi tepatnya di Tengah laut lepas Sulawesi


Dengan cepat dia langsung merespon dan bergerak menuju tempat yang di duga terdapat perahu tersebut. Di perkirakan jarak antara daratan sampai pada lautan yang di duga terdapat nelayan yang hanyut terbawa arus memakan waktu 3 jam perjalanan. Saat mendekati perahu tersebut Sertu Edyson melihat nelayan yang berada di atas perahu itu sedang melambai-lambaikan tangan. Saat didekati, ternyata nelayan tersebut sudah terapung selama dua hari di tengah laut.


Nelayan yang diketahui bernama Endy mamentiwalo (47), warga Desa Pinasungkulan Kecamatan Tombariri, langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarganya.


Sementara itu, Komandan Koramil 1302-07 Tombariri Peltu Denny Paila, saat dihubungi, membenarkan kejadian tersebut. Dia berharap, seluruh anggota Koramil yang dipimpinnya selalu berdampak positif bagi keamanan, kenyamanan dan kemakmuran rakyat.


(Vikni Samadi)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply