Rekapitulasi dan Penetapan Suara Pemilu Tingkat Provinsi Selesai, KPU Sulut Bersyukur

Rekapitulasi dan Penetapan Suara Pemilu Tingkat Provinsi Selesai, KPU Sulut Bersyukur
Komisioner KPU Sulut menandatangani berita acara hasil pleno rekapitulasi. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Rapat rekapitulasi perhitungan dan penetapan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat provinsi, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) di Hotel Sintesa Peninsula Manado, akhirnya berakhir pada Minggu (12/5/2019) kemarin.

Hasil itu membuat KPU Sulut bersyukur, karena kegiatan rekapitulasi bersama dinamikanya bisa diselesaikan dalam waktu enam hari. “Ini hal yang sangat positif dan sangat baik, karena di ujung kegiatan ini disepakati hasilnya,” ujar Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh.


Menurut dia, yang paling penting saat ini adalah meyakini secara pasti bahwa kegiatan itu berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Demi demokrasi untuk daerah Sulawesi Utara yang lebih baik,” ungkapnya.


Dia menyatakan, rekapitulasi dan penetapan suara itu dilaksanakan secara terbuka dan transparan, karena yang diplenokan adalah suara-suara rakyat. “Semua pihak boleh mengikuti untuk memberitakan, terutama bagi media,” katanya.


Dia menambahkan, dalam setiap kontestasi Pemilu bisa dipastikan ada yang menang dan kalah. Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menghormati hasil yang telah diplenokan.


Namun, jika ada yang berkeberatan dengan hasil tersebut, penyelenggara telah menyediakan jalur terbaik untuk menyelesaikan kasus tersebut.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply