Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Sulut Masih Tunggu Manado

Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 Sulut Masih Tunggu Manado
Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh. (Sumber: KlikNews)

KlikMANADO – Rapat rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) seharusnya bisa diselesaikan pada Rabu (8/5/2019) malam kemarin.

Bahkan, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengungkapkan, rekapitulasi di tingkat provinsi itu sebenarnya berjalan baik, setelah hasil di 14 kabupaten dan kota selesai dibacakan. “Tinggal Manado saja yang belum,” ujarnya, kepada wartawan.


Menurut Mewoh, rekapitulasi perolehan suara Manado belum selesai karena berkaitan persoalan yang memang harus diselesaikan KPU Kota Manado. “Masih ada dua kecamatan yang belum selesai,” terangnya.


Dia mengaku, pihaknya telah mengambil langkah monitoring agar penghitungan di Manado cepat selesai. “Tapi memang berjalan agak pelan, karena harus menyelesaikan persoalan-persoalan yang kita minta juga harus diselesaikan,” ungkapnya.


Dia menambahkan, untuk Kamis (9/5/2019) hari ini, KPU Sulut akan menampilkan koreksi data pemilih yang salah input di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sembari menunggu hasil rekapitulasi Kota Manado.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply