KPU Sulut Targetkan Penetapan Hasil Rekap Suara Ditetapkan 8 Mei 2019

KPU Sulut Targetkan Penetapan Hasil Rekap Suara Ditetapkan 8 Mei 2019
Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh. (Sumber: KlikNews)

KlikSulut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara menargetkan perhitungan dan penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi akan selesai pada Rabu (8/5/2019) nanti. Meski demikian, Bulan Ramadan tetap akan jadi pertimbangan lain dalam proses jalannya rapat pleno tersebut.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengungkapkan, pembagian perhitungan suara sudah dijadwalkan secara rapi. “Hari pertama, kedua, dan ketiga, masing-masing lima kabupaten dan kota. Namun apabila bisa situasinya memungkinkan bisa saja dipadatkan,” ujar Mewoh kepada wartawan, usai membuka Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil penghitungan Suara tingkat Provinsi Sulut Pemilihan Umum tahun 2019, Senin (6/5/2019), di Ballroom Hotel Peninsula Manado.


Namun, kata dia, pelaksanaan Rapat Pleno yang bersamaan dengan Bulan Ramadan tetap menjadi pertimbangan lain. “Diatur dan dipertimbangkan mulai dari waktu skors, hingga mulai lagi kegiatan,” terangnya.


Sementara itu, perhitungan suara tingkat Kota Manado belum juga selesai. Terpantau, perhitungan yang sempat dipindah ke lantai dua Hotel Peninsula Manado, kembali dipindahkan ke Sekretariat KPU Manado pada Senin (6/5/2019) siang.


Mewoh pun menegaskan, Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten dan Kota harus diselesaikan paling lambat pada Selasa (7/5/2019) besok. “Jika sudah melewati, maka akan dikomunikasikan dengan Bawaslu, langkah apa yang akan diambil,” tegasnya.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply