Jelang Ramadan, Harga Bapok di Manado Stabil

Jelang Ramadan, Harga Bapok di Manado Stabil
Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar Sutriono Edi saat memantau harga bapok di pasar. (Sumber: Humas Kemendag RI)

KlikSULUT – Menjelang Bulan Ramadan, harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Kota Manado terhitung stabil. Hal itu diungkapkan Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI Sutriono Edi, usai melakukan pemantauan harga di pasar rakyat Manado dan menghadiri rapat koordinasi (rakor) untuk memastikan harga dan pasokan bapok aman sebelum bulan puasa, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), pada Selasa (30/4/2019).


Meski demikian, dia menyatakan pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Pemerintah Kabupaten dan Kota, serta Satgas Pangan, dalam mengawal harga dan pasokan. “Agar ibu-ibu bisa tenang menyambut bulan puasa dan Lebaran,” ujar Sutriono Edi pada sejumlah awak media, di Hotel Granpuri Manado.


Dia menambahkan, pemantauan harga dan rakor yang digelar tersebut menjadi bukti komitmen Kemendag RI untuk tetap menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok, khususnya menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2019. “Menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bapok serta mengutamakan penyerapan produksi dalam negeri adalah salah satu mandat Presiden Republik Indonesia,” tegasnya.


Dia pun berharap, Pemprov Sulut dan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sulut dapat bekerja sama, untuk mengantisipasi kenaikan permintaan. “Kita akan memastikan kecukupan pasokan dan harga yang stabil di Sulawesi Utara, menjelang Bulan Puasa dan Lebaran ini,” kata dia lagi.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply