Deklarasi #sepakatpemiludamai, Ketua DPRD Sulut Apresiasi Wartawan

Deklarasi #sepakatpemiludamai, Ketua DPRD Sulut Apresiasi Wartawan
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw mengapresiasi wartawan Sulut atas deklarasi #sepakatpemiludamai yang dilaksanakan pada Jumat (12/4/2019) akhir pekan lalu, di Gedung DPRD Sulut, Manado.

Dalam deklarasi tersebut, Angouw berterima kasih karena para wartawan ikut serta mendeklarasikan untuk mendorong pemilu bisa berjalan jujur, aman dan damai.


“Pemilu ini mahal, Saya berharap tidak ada yang golput, karena anggaran yang dikeluarkan itu tidak sedikit,” ungkap Angouw sembari menekankan bahwa demokrasi Indonesia perlu dirawat.


“Demokrasi kalau tidak dirawat akan membunuh dirinya sendiri. Itu akan mudah terjadi anarkis. Jadi mari kita saling menjaga agar tidak mudah terpecah belah. Kita harus menjaga kedamaian walaupun berbeda pilihan. Ingat kedamaian itu harga mati,” tandasnya.


Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Satpol-PP Sulut Steven Liow mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian.


“Kita harus bersinergi, dan bersatu padu mengawal dan menyukseskan agenda demokrasi 2019, termasuk berperan aktif terhadap masyarakat agar menggunakan hak pilihnya,” pungkas Liow.


Sekadar informasi, Deklarasi Sepakat Indonesia Damai dimulai dengan roadshow dari Gedung DPRD Sulut menuju Megamall Manado, kemudian ke Taman Kesatuan Bangsa, dan berakhir di Sekretariat KPU Sulut.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply