Bupati Minahasa Canangkan Penanaman 50 Ribu Bibit Rica

Bupati Minahasa Canangkan Penanaman 50 Ribu Bibit Rica
Bupati Minahasa Royke Octavian (kaos merah) Roring saat melakukan penanaman bibit rica. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menghadiri acara pencanangan pemberdayaan ekonomi P/KB Panji Yosua wilayah Langowan Dua, di Kebun Expo Musafir Tempang, Sabtu (13/4/2019).

Acara pencanangan diawali ibadah yang dipimpin Pdt Gamy Porong, selaku Ketua BPMW Langowan Dua, yang dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.


Setelah melakukan penanaman bibit cabai di kebun tersebut, Bupati Roring bersama Pdt Petra Rembang, serta Kadis Pangan Wenny Talumewo, membagikan bibit jagung yang diberikan kepada sejumlah kelompok tani di Kecamatan Langowan Utara.


Bupati Minahasa Royke Octavian Roring mengungkapkan, cabai merupakan salah satu bahan pokok yang berpengaruh besar terhadap ekonomi, khususnya di Kabupaten Minahasa.


“Untuk itu kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan produksi, serta menjaga kestabilan dari bahan pokok untuk masyarakat,” terangnya.


Pada kesempatan itu juga, Roring selaku Ketua P/KB SAG mengapresiasi P/KB GMIM dan Panji Yosua atas terlaksananya acara pencanangan penanaman 50 ribu bibit rica tersebut. Dia pun mengimbau masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 17 April dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan tidak golput.


Sementara itu, Pdt Petra Rembang mengucap syukur kepada Tuhan, karena bisa melakukan kegiatan pencanangan penanaman bibit cabai. Dia pun berterima kasih kepada Pemkab Minahasa melalui Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, karena selalu memperhatikan masyarakat, dan telah membantu kelompok tani di wilayah Langowan Dua.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply