Peduli Pembangunan Rumah Ibadah, Ketua MUI Minahasa Puji Kepemimpinan ODSK

Peduli Pembangunan Rumah Ibadah, Ketua MUI Minahasa Puji Kepemimpinan ODSK
Silaturahmi bersama pemuka agama di Minahasa, beberapa waktu lalu. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa H Suyitno Kangiden mengaku bangga dan salut atas kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) serta Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (R3D) yang sangat peduli dengan pembangunan rumah ibadah di tanah Toar Lumimuut.

“Kami bersyukur kepada Tuhan, Pak Gubernur dan Wakil Gubernur sudah mulai menyalurkan bantuan dana pada 33 Mesjid dan tujuh Mushola di Kabupaten Minahasa. Begitu juga dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di bawah kepemimpinan R3D yang telah membantu pembangunan sejumlah Mesjid dan Mushola,” ungkap Suyitno, Jumat (12/4/2019).


Bahkan, kata dia, janji Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan membantu pembangunan rumah-rumah ibadah di Minahasa, yang disampaikan saat bersilaturahmi bersama para pemuka agama, di Wale Ne Tou Tondano, pada Kamis (4/4/2019), sudah mulai direalisasikan.


Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Minahasa mengatakan, sebagaimana ungkapan para imam, umat Islam di tanah Minahasa siap membantu semua program pemerintah, baik di Sulut maupun Minahasa pada khususnya.


“Sebagai umat, tentunya kami sangat berterima kasih dan bangga dengan kepemimpinan OD-SK. Tentunya kami juga harus berterima kasih pada Pak Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,” ujarnya.


Sekadar informasi, bantuan pemerintah provinsi kepada 33 masjid dan tujuh mushola, mulai disalurkan sejak Jumat (12/4/2019). Masing-masing masjid menerima Rp50 juta, sedangkan tujuh mushola masing-masing mendapatkan Rp25 juta.


Selain itu, bantuan untuk rumah ibadah lainnya pun sedang dalam penyaluran. Bantuan untuk GMAHK (Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh) akan disalurkan, Sabtu (13/4/2019) hari ini. Sedangkan pada Minggu (14/4/2019) besok, bantuan akan disalurkan ke sejumlah gereja.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply