Ini Motivasi Hilman Firmansyah Idrus Jadi Caleg DPRD Sulut

Ini Motivasi Hilman Firmansyah Idrus Jadi Caleg DPRD Sulut
Hilman Firmansyah Idrus. (Sumber: istimewa)

KlikSULUT – Setiap figur memiliki motivasi tertentu sehingga mau ikut bertarung sebagai calon legislator (Caleg) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tahun ini. Pun demikian dengan Hilman Firmansyah Idrus.

Hilman yang adalah caleg DPRD Sulut dapil Manado dari PDI Perjuangan mengungkapkan, keinginnan untuk berbuat yang terbaik bagi Kota Manado adalah motivasi utamanya menjadi caleg. “Sebagai pemuda, tentu saya ingin berbuat yang terbaik untuk Kota Manado,” ujarnya, beberapa waktu lalu.


Pengusaha muda ini berpendapat, dia memiliki tanggung jawab moral untuk ikut memajukan Ibu Kota Provinsi Sulut. “Memajukan Kota Manado menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat, dan saya memilih cara lewat jalur legislatif,” ungkapnya.


Sekretari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut ini pun memaparkan visi dan misinya jika akhirnya terpilih menjadi anggota legislatif. “Perhatian khusus kepada kaum milenial menjadi bagian penting,” katanya.


“Hal yang realistis untuk dikawal yaitu pembangunan sumber daya kaum milenial. Pendidikan dan ekonomi menjadi visi utama yang harus diperhatikan dalam mengembangkan sumber daya pemuda, termasuk mahasiswa. Pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, hak asasi manusia, dan pemberdayaan UKM juga merupakan misi membangun Kota Manado,” tegasnya.


Dia juga mengaku telah melakukan berbagai persiapan agar target tersebut bisa terealisasi. “Sebagai calon legislatif, harus memiliki wawasan dan menguasai persoalan serta kebutuhan di berbagai bidang. Sehingga ketika duduk di legislatif, sudah siap ditempatkan di komisi apapun,” bebernya.


“Makanya tak perlu janji. Jangan sampai kalau tidak menguasai masalah dan ditempatkan di komisi yang tidak sesuai janji yang disampaikan kepada rakyat, maka akan menjadi beban. Sebagai legislatif harus sudah menyiapkan diri tentang apa yang menjadi kebutuhan rakyat,” pungkasnya.


(Sahril Kadir)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply