Wenny Lumentut: PKH adalah Program Pemerintah Pusat

Wenny Lumentut: PKH adalah Program Pemerintah Pusat

KlikSULUT – Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut menghadiri kampanye rapat umum Partai Gerindra yang diikuti sekira ribuan simpatisan dan kader, di Lapangan Tumatangtang Satu, Tomohon Selatan, Rabu (10/4/2019).

Dalam orasi politiknya, Ketua DPD Partai Gerindra Sulut yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut (WL) menyikapi sejumlah perkembangan dan fenomena yang diduga dihembuskan penguasa Kota Tomohon.

Menurut dia, isu tersebut adalah bentuk tindakan politik tidak sehat. “Saya menerima laporan adanya pembohongan informasi dan intimidasi yang dilakukan jaringan penguasa Tomohon terkait Program Keluarga Harapan (PKH), serta ancaman kepada pedagang Pasar Beriman,” ujarnya.

“Hal ini harus disikapi. Karena itu diimbau kepada masyarakat Tomohon dapat mengumpulkan bukti berbentuk foto ataupun rekaman video atas tindakan ‘tidak sehat’ itu untuk dilaporkan langsung di Polda Sulut,” ungkap Lumentut, berapi-api.

Ditegaskan Lumentut, PKH adalah program nasional bukan program dari Pemerintah Kota Tomohon. Karenanya, penerima manfaat bukan kebijakan kekuasaan tapi ditentukan pemerintah pusat.

“Jadi tidak benar dan bohong besar jika kekuasaan di Tomohon menyatakan bisa mencoret atau eliminasi penerima manfaaat PKH. Mari kita waspada dan tidak dibohongi penguasa Tomohon,” tegas Calon Anggota DPRD Sulut Dapil Tomohon-Minahasa ini.

Adapun terkait dugaan intimidasi kepada pedagang di Pasar Beriman, dia mengimbau untuk melaporkannya. “Pasar dan fasilitasnya adalah milik rakyat bukan milik penguasa, sebab dibangun dari uang rakyat,” jelasnya.

“Kalau ada yang diancam dan mau diusir dari aktivitas berdagang, saya anjurkan laporkan dan saya siap fasilitasi kepentingan pedagang. Kita harus lawan dan laporkan pada kepolisian,” kata Lumentut.

“Diharapkan agar 17 April ini kita jadikan suatu momentum yang dinamakan pesta rakyat, yang berarti ini acaranya seluruh masyarakat Indonesia. Jangan kita membalas kejahatan dengan kejahatan. Biar Tuhan yang bekerja,” pungkasnya.

Kampanye itu juga menghadirkan Calon Anggota DPR RI Wenny Warouw yang masih berstatus Anggota DPR RI, dan para calon anggota DPRD Kota Tomohon.

(Vikni Samadi)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply