Buka STQH Provinsi Sulut, Gubernur Harapkan Hal Ini

Buka STQH Provinsi Sulut, Gubernur Harapkan Hal Ini
Suasana pembukaan STQH Tingkat Sulut. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Sulut, bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut Abdul Gafur Arsyad, dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut Hi Herson Mayulu, di Asrama Haji Tuminting, Rabu (10/4/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan sejumlah harapan yang berkaitan dengan event-event religi tingkat nasional. “Dan juga supaya di Sulawesi Utara ada event-event nasional, sehingga Sulawesi Utara bisa mendapatkan perhatian khusus,” ujarnya.


Dia pun berharap Sulut bisa mengalami peningkatan prestasi di tingkat nasional dalam event STQH maupun MTQ. “Dulu kita pernah dapat juara. Nah pada tiga tahun terakhir ini kita dorong supaya bangkit lagi. Supaya ada qori-qoriah yang muncul baru,” harapnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut Abdul Gafur Arsyad mengatakan, STQH merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan dan melahirkan qori dan qoriah terbaik yang bisa mengharumkan nama baik Sulut di tingkat nasional.


“Kita kenal jika Sulut ini merupakan provinsi yang plural secara fungsi keumatan. Karena itu umat Islam yang ada di Sulut, patut bersyukur karena adanya dukungan dari pemerintah provinsi,” ujar Arsyad.


“Dengan pelaksanaan STQH ini, yang paling utama bisa meningkatkan pemahaman dan pengetahuan sekaligus pengamalan nilai-nilai qurani bagi kita umat Islam dalam dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply