Amir Liputo Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Manado di DPRD Sulut

Amir Liputo Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Manado di DPRD Sulut
Hi Amir Liputo. (Sumber: KlikNews)

KlikMANADO – Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Utara (Sulut) berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga yang disampaikan kepadanya dalam setiap reses yang digelar. Hal itu diungkapkannya, saat reses di Pakowa, Senin (8/4/2019) malam.

Penegasan itu merupakan jawaban atas berbagai keluhan yang disuarakan warga setempat. Menurut dia, perjuangan tersebut akan dilakukannya sesuai tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD Sulut dari Manado pilihan rakyat.


Sementara itu, sebagaimana pantauan KlikNews, reses tersebut disambut antusias warga dengan menyampaikan keluhan dan aspirasinya. Salah satunya adalah keluhan pelayanan BPJS Kesehatan yang dinilai tidak adil kepada warga kurang mampu.


“Saya pengalaman waktu ke rumah sakit, saat itu suami saya lagi sakit. Tapi ketika tahu yang kami gunakan adalah layanan BPJS Kesehatan, pihak rumah sakit mengesampingkan kami, padahal nyawa itu yang utama baru administrasi,” keluh warga yang tak mau disebutkan namanya di dalam pemberitaan.


Adapun Liputo langsung menanggapi keluhan warga tersebut dengan mengungkapkan bahwa dirinya sudah menghubungi secara langsung pihak BPJS Kesehatan dan rumah sakit. “Dan akan menegaskan agar mendahulukan keselamatan masyarakat baru kemudian segala administrasi,” ungkap Liputo.


Dalam kesempatan itu juga, Liputo memberikan edukasi tentang pemilihan umum. Hal itu dilakukan, kata dia, karena masih banyak warga yang belum paham, saking banyaknya surat suara yang akan dibagikan KPU.


“Mohon maaf ya, saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai pemilihan umum ini, tapi saat ini saya tidak berkampanye, ini hanya membantu masyarakat yang memang belum paham, dan bertepatan juga ada warga yang bertanya belum paham tentang tata cara memilih, jadi saya membantu untuk mengedukasi warga,” tegas Liputo.


Sekadar informasi, reses itu juga dihadiri Ketua DPD PKS Kota Manado Abu Hasan Syafii, dan calon anggota DPRD Kota Manado dari Partai Gerindra Yunan Helmi Balamba.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply