KPU Sulut Optimis Target 77,5 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai

KPU Sulut Optimis Target 77,5 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai
Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh. (Foto: KlikNews)

KlikSULUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) optimis target sebanyak 77,5 persen partisipasi pemilih, sebagaimana target nasional, bisa terealisasi di provinsi ini.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, usai kegiatan Run KPU dengan hastagh Gunakan Hak Pilih, di Lapangan Basket Megamas, Sabtu (6/4/2019).


“Kami optimis Sulut mampu untuk mencapai 77,5 persen karena Pilkada terakhir 2018 mencapai 85 persen. Jadi mudah-mudahan bisa tercapai. Untuk itu jangan ada yang golput,” ungkap Mewoh.


Dia pun mewajibkan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti. “Untuk itu mari pada tanggal 17 April kita ke TPS untuk berwisata di TPS. Jangan berlibur di tempat lain,” tegasnya.


Dia juga menjelaskan soal Run KPU, yang dimulai sejak pukul 5.30 Wita dengan mengambil titik start dari Lapangan KONI Sario. Menurut dia, kegiatan itu diikuti ribuan masyarakat yang akan memilih, baik pemilih pemula maupun pemilih yang ada di Kota Manado.


“Sasaran dilaksanakannya Run KPU ini adalah untuk bisa menyenangkan banyak orang, supaya mereka juga banyak yang tahu, bahwa Pemilu 2019 tinggal 11 hari lagi,” jelasnya.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply