Wakili Minahasa di Lomba Hatinya PKK Tingkat Sulut, Ketua PKK Minahasa Tinjau Langsung Kesiapan Desa Kopiwangker

Wakili Minahasa di Lomba Hatinya PKK Tingkat Sulut, Ketua PKK Minahasa Tinjau Langsung Kesiapan Desa Kopiwangker
Suasana peninjauan. (Sumber: KlikNews)

KlikMINAHASA – Desa Kopiwangker Kecamatan Langowan Barat dipastikan menjadi wakil Minahasa pada Lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menjelang penilaian perlombaan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw dan Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong turun langsung meninjau kesiapan Desa tersebut.


Kepada KlikNews, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw mengungkapkan bahwa persiapan Desa Kopiwangker dalam penilaian lomba HATINYA PKK ini sudah mencapai 80 persen.


“Tinggal dipoles untuk mendapatkan hasil maksimal, dan kesiapan warga sudah bagus dimana tanaman sudah tersedia di halaman rumah masyarakat, juga tanah pekarangan yang kosong pun sudah difungsikan dengan baik, dimana warga ada yang menanam tomat, daun bawang, cabe, sayuran dan masih banyak lagi,” katanya.


Dia mengungkapkan, Desa yang akan dinilai ini harus ada kebun PKK, Taman Hatinya PKK di setiap jaga, termasuk adanya screen house yang merupakan rumah pembibitan, pemanfaatan barang bekas seperti botol plastik, dan administrasi desa.


“Yang pasti Desa Kopiwangker pada saat penilaian pada Senin tanggal 25 Maret nanti akan lebih maksimal dan tentunya sudah siap untuk dinilai oleh Tim dari TP PKK Provinsi Sulut. Apalagi masyarakat yang ada di desa ini sangat antusias mempersiapkan segalanya untuk meraih juara,” pungkasnya.


Dalam peninjauan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Roring Lumanauw dan Wakil Ketua TP PKK Martina Dondokambey Lengkong didampingi Camat Langowan Barat Lendy Aruperes bersama Ibu, Kumtua Desa Kopiwangker, dan Tim Kerja Lomba Hatinya PKK dari pengurus TP PKK Minahasa.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply