Silaturahmi Dengan PRIMA Sulut, Herson Mayulu Beber Program Unggulan DMI

Silaturahmi Dengan PRIMA Sulut, Herson Mayulu Beber Program Unggulan DMI
Foto bersama. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Utara (Sulut) Hi Herson Mayulu didampingi Wakil Sekretaris Arifin Wahid melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Sulut, di RM Dabu-dabu JS Manado, Jumat (22/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Hi Herson Mayulu memberikan banyak wejangan berharga kepada puluhan pengurus PRIMA yang hadir. Dia pun yakin bahwa Badan Otonom DMI yang khusus mewadahi para remaja dan pemuda ini mampu berbuat lebih untuk umat Islam di Sulut.


Tidak hanya itu, Mayulu juga membeberkan program unggulan yang akan segera dilaksanakan DMI Sulut. Yaitu Masjid Ramah Lansia dan Masjid Ramah Balita.


“Masjid ramah lansia dimaksudkan untuk membantu memudahkan para lansia bisa mendirikan sholat di masjid. Hal ini juga berlaku bagi kaum disabilitas. Masjid yang ada saat ini banyak yang belum ramah lansia dan disabilitas,” katanya.


“Adapun Masjid Ramah Balita berawal dari kondisi dimana kebanyakan anak-anak sering dimarahi para orang tua ketika berisik di dalam masjid. Nah, kita inginkan agar balita mulai dididik untuk mencintai masjid. Kecintaan kepada masjid harus ditumbuhkan sejak usia dini,” katanya.


Dia pun berharap, program unggulan tersebut nantinya bisa di-support oleh PRIMA Sulut, sehingga bisa berjalan secara maksimal.


Sementara itu, Ketua PRIMA Sulut Mardan Umar mengungkapkan bahwa pengurus PRIMA Sulut bisa mengenal Ayahandanya di DMI Sulut. “Ini akan jadi semangat baru bagi semua pengurus,” ungkapnya.


(Sahril Kadir)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply