Presiden Dipastikan Hadir, Panitia Konferensi Gereja Matangkan Kesiapan

Presiden Dipastikan Hadir, Panitia Konferensi Gereja Matangkan Kesiapan
Suasana rapat. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Ketua Panitia Konferensi Gereja dan Masyarakat Persatuan Gereja Indonesia (PGI), yang juga adalah Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring, terus mematangkan persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dalam kegiatan gerejawi itu, yang rencananya dilaksanakan pada 27-31 Maret nanti.

Buktinya, Rabu (20/3/2019) kemarin, panitia menggelar rapat yang membahas persiapan dalam rangka Konferensi Gereja dan Masyarakat Persatuan Gereja Indonesia (PGI) di Rumah Dinas Bupati Minahasa.


Sebagaimana diungkapkan Bupati Royke Oktavian Roring, rencananya Presiden Joko Widodo akan hadir pada kegiatan gerejawi tersebut, sekaligus meresmikan sejumlah proyek yang ada di Sulawesi Utara, seperti Jalan Tol Manado-Bitung, Asrama Ukit Tomohon, Gedung Fakultas Unsrat, dan lain-lain.


“Berbagai persiapan dibahas, mulai dari kedatangan Presiden dan peserta, akomodasi, transportasi, konsumsi, keamanan dan rangkaian acara dengan dua skenario acara, yakni pembukaan yang akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Airmadidi dan penutupan akan dilaksanakan di Bukit Inspirasi Tomohon. Sejauh ini sudah 232 Peserta yang mendaftar,” katanya.


“Acara Pembukaan dan Penutupan akan dibuat dengan sebaik-baiknya yang dalamnya ada ibadah dan ceremony. Untuk mematangkan rangkaian acara, beberapa hari sebelum Pembukaan akan diadakan Gladi Kotor dan Gladi Bersih,” pungkas Roring.


Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekjen Sinode Am Gereja-Gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah Pdt Zakharia Widodo, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Tangel, dan Panitia Pelaksana.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply