Ketua ADO Sulut Ajak Driver Online Bersatu Tanpa Kepentingan Politik

Ketua ADO Sulut Ajak Driver Online Bersatu Tanpa Kepentingan Politik
Foto bersama pengurus ADO Sulut. (Sumber: ADO Sulut)

KlikSULUT – Ketua Asosiasi Driver Online (ADO) Sulawesi Utara (Sulut) Ryan Welcome mengajak seluruh driver untuk bersatu demi kesejahteraan, bukan dalam rangka kepentingan politik. Hal itu diungkapkannya, Minggu (17/3/2019).

Menurut dia, saat ini banyak terjadi eksploitasi terhadap driver online roda empat maupun roda dua. “Maka saya mengajak agar persatuan diutamakan demi melawan ketidakadilan kebijakan perusahaan aplikasi,” ujarnya.


“Saya harap dalam momentum perjuangan kesejahteraan driver online tidak disusupi dengan kepentingan politik tahun ini, dikarenakan pekerjaan untuk memperjuangkan hak serta perlindungan belum kita selesaikan,” sambungnya.


Dia mengungkapkan, sekarang ini banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan. “Yaitu pelaksanaan PM 118/2018 terkait Angkutan Sewa Khusus, yang masih dalam proses sosialisasi maupun edukasi agar segala ketentuan bisa diselesaikan tepat waktu,” jelasnya.


“Begitupun dengan RPM Ojol yang saat ini sudah dalam tahapan pemeriksaan Biro Hukum Kemenhub agar cepat ditetapkan, demi jaminan hukum, keselamatan, dan keamanan para pengemudi dan penumpang,” tambahnya.


Dia pun berharap, nantinya akan ada banyak bermunculan Perusahaan Aplikasi baru yang bersedia memberikan jaminan kesejahteraan kepada masyarakat dan pelaku usaha. “Agar menentukannya lebih mudah karena banyak opsi perusahaan aplikasi, tidak seperti ini hanya dua perusahaan aplikasi raksasa yang menguasai,” terangnya.


“Dan intinya regulasi yang mengatur perusahaan aplikasi harus ada agar tidak terjadi monopoli bisnis yang ujung-ujungnya hanya perusahaan yang memiliki modal besar saja yang bisa bertahan. Kita juga di kalangan pelaku usaha pun harus benar-benar memiliki persaudaraan dan pemersatu untuk bisa menjamin kesejahteraan di ke depan hari nantinya,” pungkasnya.


(Sahril Kadir)

Baca Juga :  Pemkot Manado Umumkan Open Bidding 11 Jabatan
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan