Revitalisasi Danau Tondano Segera Terealisasi. Ini Buktinya

Revitalisasi Danau Tondano Segera Terealisasi. Ini Buktinya
Suasana kunjungan ke kementerian. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Revitalisasi Danau Tondano dipastikan segera terlaksana. Hal itu diketahui setelah proposal revitalisasi Danau Tondano yang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, diterima Kementerian PUPR dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Diterimanya proposal itu oleh Kementerian PUPR diketahui usai Bupati Minahasa Royke Octavian Roring didampingi Asisten II Setda Minahasa, Kepala Bapelitbangda Minahasa dan Kadis PU, menemui Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto, di Jakarta, pada Jumat (15/3/2019) kemarin.


Menurut Roring, proposal yang diajukan ke Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR itu mendapat respon positif. “Pak Dirjen menyambut baik dan siap membantu rehabilitasi peningkatan jalan lingkar Danau Tondano,” ungkapnya.


“Jadi Pemkab Minahasa akan menganggarkan pembebasan lahan, dan Kementerian PUPR lewat Dirjen Bina Marga akan menganggarkan pelebaran dan peningkatan jalan lingkar Danau Tondano,” sambungnya.


Adapun respon Kementerian LHK didapati juga setelah rombongan itu menyambangi kantor kementerian tersebut dan menemui Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian LHK Wiratno, pada hari yang sama.


“Setelah melihat proposal yang diajukan Pemkab Minahasa, Kementerian LHK mengapresiasi dan siap membantu penyelamatan Danau Tondano,” kata Roring.


Menurut dia, dari kunjungan itu pula Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) mengundangnya bersama Menko Perekonomian dan menteri terkait lainnya, untuk memberikan pernyataan dan komitmen penyelamatan Danau Tondano, di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian LHK, pada Selasa (26/3/2019) nanti.


“Sekaligus dengan pencanangan revitalisasi Gerakan Penyelamatan Danau, di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wanabhakti Kementerian LHK,” pungkasnya.


(Raynold Loing)

Baca Juga :  Malam Natal, Pemuda Muslimin Indonesia Sulut Jaga Gereja Katedral
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply