Ikuti Rakornas 3 Hari, Dolfie Bawa Pulang Bekal Kembangkan Perpustakaan di Minahasa

Ikuti Rakornas 3 Hari, Dolfie Bawa Pulang Bekal Kembangkan Perpustakaan di Minahasa
Suasana pembukaan Rakornas Perpustakaan. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Plt Kepala Dinas Perpustakaan Minahasa Dolfie Kuron mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa untuk mengikuti Rakornas Perpustakaan selama tiga hari, dan berakhir pada Sabtu (16/3/2019) hari ini.

Usai kegiatan, Dolfie mengaku bahwa lewat Rakornas, dirinya mendapatkan banyak pengalaman berarti. “Sebagai bekal dan modal bagaimana cara mengembangkan dan menggairahkan Perpustakaan di Minahasa, dengan menjadikan masyarakat berkualitas, yaitu memiliki sumber daya yang handal dan sejahtera, lewat cinta, gemar dan suka membaca,” ujarnya.


Dia pun menyatakan terima kasih kepada Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey, dan Sekda Minahasa Jeffry R Korengkeng, yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti Rakornas Perpustakaan Nasional.


Sekadar informasi, Rakornas Perpustakaan itu dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan dihadiri pula oleh Najwa Shihab sebagai Duta Baca Indonesia.


Dalam sambutannya, Tjahjo mengatakan, Perpustakaan Daerah Provinsi maupun Kota dan Kabupaten harus terus dikembangkan. Alasannya, dunia tidak bisa berubah tanpa imajinasi. Sedangkan imajinasi akan muncul dengan membaca.


(Raynold Loing)

Baca Juga :  Pemkab Minahasa Dukung Gerakan Indonesia Bersih
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply