Bersama Dua Klub Lain, Rainis Moong FC Wakili Sulut di Tingkat Regional Liga Aqua Danone Cup 2019

Bersama Dua Klub Lain, Rainis Moong FC Wakili Sulut di Tingkat Regional Liga Aqua Danone Cup 2019
Para pemain Rainis Moong FC. (Sumber: istimewa)

KlikTALAUD – Masyarakat Talaud harus berbangga. Bagaimana tidak, klub sepak bola Rainis Moong FC berhasil menjadi satu di antara tiga klub sepak bola di Sulut, yang akan bertarung di tingkat regional, dalam ajang pencarian bibit pemain sepak bola, Liga Aqua Danone U-12 Cup, di Stadion Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan, pada 16-17 Maret nanti.

Sesuai group stage yang diperoleh KlikNews, klub asuhan Marswel Gedoan ini berada di Grup N, bersama dengan Samudra Putra Emas (Ternate) dan Libra Malunda (Makassar).


Samudera Putra Emas pun menjadi klub pertama yang akan dihadapi Rainis Moong FC, di Stadion Barombong Makassar, pada Sabtu (16/3/2019) besok.


Sementara itu, Marswel Gedoan yang merupakan satu-satunya pelatih U-12 Rainis Moong FC mengungkapkan, hingga saat ini semangat tim sangat tinggi untuk menghadapi Liga Aqua Danone U12 Cup.


Dia pun berharap, motivasi dan kerja sama tim bisa tetap terjaga. Begitu pula dengan kekompakan permainan.


“Pribadi mengimbau sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak bahwa saat ini kita bertanding bukan saja membawa nama tim kita, tapi juga daerah Talaud, Sulut. Oleh karenanya kita perlu kerja sama yang baik antartim, jaga kekompakan, dan ciptakan gol,” katanya, kepada KlikNews, Jumat (15/3/2019).


Sekadar informasi, peserta yang ikut dalam ajang Danone U-12 Cup 2019 ini berjumlah 48 tim, yang terdiri dari Regional Sulawesi, Gorontalo dan Maluku. Yang menjadi juara dalam pertandingan ini akan diutus ke tingkat Nasional dan akhirnya antar negara.


Adapun Sulut mengirimkan tiga klub pada tingkat regional, yaitu Maesa Sulut, Bintang Kansa Kotamobagu, Rainis Moong Talaud.


(Yan Bawiling)

Baca Juga :  Lomba Lari 5Km Meriahkan HUT Kota Tomohon
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply