Dimediasi Kapolsek Tombariri, Nelayan Masih Bisa Parkir Perahu di Tasik Ria Resort

Dimediasi Kapolsek Tombariri, Nelayan Masih Bisa Parkir Perahu di Tasik Ria Resort

KlikTomohon – Kepolisian Sektor (Polsek) Tombariri, melaksanakan mediasi terhadap Managemen Tasik Ria Resort dengan para Nelayan pemilik perahu Pajeko desa Tambala dan Desa Borgo tentang parkiran perahu. di aula BPU Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa wilayah hukum Polres Tomohon. Kamis 06/03/19

Kapolsek Tombariri Iptu Adri Jantje Untu, dalam menyelesaikan masalah tersebut memanggil baik Management Tasik Ria Resort yang berkedudukan di Desa Mokupa Kecamatan Tombariri dengan para nelayan yang memiliki perahu Pajeko. Adapun yang menjadi keberatan dari pihak management Tasik Ria Resort adalah, tentang parkiran perahu para nelayan yang dianggap mengganggu kenyamanan para tamu. Di pihak nelayan justru keberatan, sebab sampai saat ini belum ada tempat mereka berlindung bila ada badai atau ombak besar.

Dari hasil mediasi tersebut maka terjadilah kesepakatan yaitu, pihak Management Tasik Ria Resort tetap bersabar memberikan kesempatan terhadap para Nelayan sambil menunggu pembangunan dermaga pelabuhan perikanan terpadu, dengan catatan, setiap perahu dapat menambatkan perahu dengan teratur dan tidak berserakan di depan pantai Tasik Ria Resort.

Dari hasil kesepakatan tersebut maka Muspika yang di dalamnya Kapolsek Tombariri Iptu Jantje A. Untu, Danramil Tombariri Peltu Jansen Linoe, Camat Tombariri John F. Kapoh, memutuskan untuk menunjuk koordinator dari Nelayan dan pemilik perahu untuk bertanggungjawab dalam pengaturan setiap perahu yang di tambatkan di area Tasik Ria Resort.

Yang hadir dalam mediasi saat itu, Management Tasik Ria Resort Ibu Hartini Mochtar dan para nelayan yang berjumlah 30 orang.

Vikni Samadi

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply