19.480 Keluarga di Minahasa Jadi Penerima Bantuan Rastra

19.480 Keluarga di Minahasa Jadi Penerima Bantuan Rastra
Foto bersama penerima Rastra. (Sumber: KlikNews)

KlikMINAHASA – Sebanyak 19. 480 keluarga di Kabupaten Minahasa tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan pangan non tunai pada tahun 2019 ini. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial Minahasa Royke Kaloh, saat peluncuran bantuan beras sejahtera (Rastra), di Wale Ne Tou Koya, Kamis (21/2/2019).

Menurut dia, para KPM itu akan mendapatkan rastra berkualitas 95 persen, sejumlah 10 Kg secara gratis. “Saat ini peluncuran bantuan rastra diberikan kepada tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Koya, Tataaran 1, dan Tataaran 2,” ungkapnya.


Adapun Kabupaten Minahasa secara keseluruhan, lanjut dia, akan mendapatkan alokasi pada Januari hingga April. “Sedangkan bulan selanjutnya masih menunggu petunjuk dari Kementerian Sosial dan Bulog Pusat,” terangnya.


Sementara itu, Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala menyampaikan, program rastra diberikan Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.


“Ini merupakan enpowering dalam rangka memberdayakan penduduk Indonesia yang pendapatannya masih di bawah, termasuk juga untuk menyejahterakan masyarakat di Kabupaten Minahasa,” jelasnya.


Sekadar informasi, pembagian rastra pada Kamis (21/2/2019) kemarin turut disaksikan Kepala Divisi Regional Sulut dan Gorontalo Sopran Kenedi, Kepala Badan Pusat Statistik, mewakili Kepala Cabang BRI Tondano Bertoni Wardjiran, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi, Lurah Koya Herke Mokolensang, dan seluruh KPM rastra di Kelurahan Tataaran 1, Tataaran 2, dan Koya.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply