Pemasangan Portal Amurang Dinilai Langgar Aturan, Sidang di PTUN Manado Terus Berlanjut

Pemasangan Portal Amurang Dinilai Langgar Aturan, Sidang di PTUN Manado Terus Berlanjut
Kasus portal di seputaran pusat Kota Amurang, terus bergulir. (Sumber: Media Sulut)

KlikSULUT – Willem Pasla (68), warga Amurang Kelurahan Uwuran I Lingkungan 6, bersama Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Minsel Johny Senduk menilai, kebijakan pemasangan portal di seputaran pusat kota, Amurang, oleh Perusahaan Daerah (PD) Cita Waya Esa Minsel adalah sebuah pelanggaran.

Menurut Willem, itulah alasan dirinya dan Ketua GMPK Minsel Johny Senduk melayangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negeri (PTUN) Manado, dan saat ini sedang disidangkan. Hal itu diungkapkan mereka kepada awak media, usai mengikuti sidang terkait masalah tersebut di PTUN Manado, pada Kamis (14/2/2019).


“Kami sudah menyampaikan aspirasi terkait pemasangan portal di Taman Parkir Amurang yang melanggar aturan, tapi tidak digubris. Makanya kami membawa persoalan ini ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) untuk cek and balance,” ujar Willem.


Paslah melanjutkan, materi gugatan dalam sidang tersebut adalah pembatalan SK Pengangkatan Direksi PD Cita Waya Esa Minsel. “Karena dari SK tersebut, maka timbul kebijakan memasang portal di Taman Parkir Amurang. Bupati Minsel jadi tergugat, dan kami adalah penggugat,” terangnya.


“Terus terang kami keberatan dengan pemasangan portal tersebut dan berharap segera dibongkar. Coba bayangkan, Kami masyarakat yang tinggal di dalam kompleks portal, setiap hari harus mengeluarkan uang membayar portal untuk sekali masuk. Padahal kami tinggal di kompleks Taman Amurang,” jelas Paslah.


Sementara itu, Johny Senduk menambahkan, tarif retribusi untuk melewati portal tersebut sudah melanggar Perda yang ada. “Kami berharap, ada kebijakan yang pro rakyat dari Bupati Minsel, sehingga portal tersebut bisa dibongkar,” pungkasnya.


(Sahril Kadir)

Baca Juga :  Gugatan 104 Warga Tiberias Ditolak, PT Malisya Sejahtera Sah Pemilik Tanah
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply