ROR Larang Pejabat Keluar Daerah. Berikut Alasannya

ROR Larang Pejabat Keluar Daerah. Berikut Alasannya
Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring bersama tim BPK saat pertemuan. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring melarang seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa agar tidak keluar daerah selama sebulan lebih ini.

Larangan tersebut disampaikannya saat melakukan pertemuan bersama tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Jumat (8/2/2019) lalu.


Larangan tersebut, kata ROR, sapaan akrabnya, sebagai bentuk kooperatif dari jajarannya terhadap BPK Perwakilan Sulut, yang saat ini sedang melakukan tugas pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa tahun anggaran 2018.


“Pejabat yang telah dimutasikan ke instansi atau bagian lain agar tetap memberi pendampingan saat ada pemeriksaan di instansi tempat tugasnya yang lama. Walau sudah dimutasi bukan berarti tanggung jawab di tempat yang lama diabaikan. Karena yang menjadi objek pemeriksaan ini menyangkut laporan keuangan tahun 2018, tentu yang lebih menguasai semua dokumen adalah pejabat yang lama,” tegasnya.


Dia juga meminta setiap pimpinan perangkat daerah untuk menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. “Apabila ada dokumen yang kurang maka harus segera dilengkapi agar supaya saat pemeriksaan, semuanya berjalan lancar dan tidak ada salah persepsi antara BPK dengan SKPD,” ungkapnya.


Sekadar informasi, saat pertemuan ini dilaksanakan, Bupati Minahasa didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Jeffry Korengkeng dan seluruh asisten dan para pimpinan SKPD, kepala bagian dan para camat di 25 kecamatan se-Kabupaten Minahasa.

( Raynold Loing )

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply