Perayaan Valentine di Manado Bakal Makin Meriah. Ini Alasannya

Perayaan Valentine di Manado Bakal Makin Meriah. Ini Alasannya
(Sumber: Dinas Pariwisata Manado)

KlikMANADO – Perayaan Valentine, yang biasa dirayakan muda-mudi setiap tanggal 14 Februari, diprediksi akan semakin meriah di Kota Manado pada tahun ini.

Bagaimana tidak, pada tanggal yang sama, di ibu kota Provinsi Sulut ini, akan dilaksanakan sebuah upacara adat masyarakat Nusa Utara, yaitu Upacara Tulude.



Sebagaimana dikatakan Ketua Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) Urbanus Naharia, upacara adat ini nantinya akan mengarak kue Tamo dengan rute yang cukup panjang, yakni dari Gereja Sentrum Manado hingga ke Lapangan Sparta Tikala.


Dia pun memastikan, perayaan adat Tulude ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Tanpa mengurangi nuansa adat masyarakat Nusa Utara, nanti kita akan menggunakan bahasa Mandarin juga untuk ikut memandu acara,” katanya, usai rapat koordinasi, Rabu (6/2/2019).


“IKISST menargetkan menghadirkan 5.000 warga Nusa Utara dalam acara adat ini. Pemerintah Kota Manado juga akan menggerakkan orang-orang Nusa Utara yang ada di Kota Manado untuk ikut hadir dan memeriahkan acara ini,” ungkapnya.


Sekadar informasi, Upacara Adat Tulude merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam kalender event tahunan Pemerintah Kota Manado.


(Sahril Kadir)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply