H2M: Hijrah untuk Berkhidmat Bagi Rakyat

H2M: Hijrah untuk Berkhidmat Bagi Rakyat
Hi Herson Mayulu. (Sumber: hersonmayulu.com)

KlikSULUT – Sejak beberapa bulan lalu, Hi Herson Mayulu (H2M) resmi meninggalkan jabatannya sebagai Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dan maju sebagai caleg DPR-RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

Meski dukungan kepada pria kelahiran Gorontalo, 17 Oktober 1959 ini terus mengalir, ternyata masih ada yang meragukan alasannya untuk bertarung dalam Pemilu 2019 kali ini. Apalagi yang dikorbankan adalah jabatan bupati.


Lantas apa sebenarnya alasan Oku, sapaan akrabnya, sehingga berani menanggalkan jabatan top leader di Bolsel untuk selanjutnya menjadi caleg DPR-RI? Berikut wawancara kami dengannya, pada akhir pekan lalu.


Wartawan (KN):Assalamu’alaikum. Apa kabar pak Haji?


Hi Herson Mayulu (H2M): Alhamdulillah baik. Tetap semangat. Semoga kita semua tetap semangat.


KN: Apa sih alasan pak Haji sehingga berani meninggalkan jabatan bupati dan beralih maju sebagai caleg DPR-RI?


H2M: Hijrah. (sembari tersenyum)


KN: Maksudnya apa?


H2M: Hijrah bukan hanya sekadar meninggalkan atau berpindah tempat saja. Hijrah bisa dimaknai juga sebagai upaya untuk melakukan perubahan ke arah kebaikan dengan cara berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya saya melakukan upaya dengan status sebagai bupati, maka kali ini statusnya lain.


KN: Kenapa Anda memilih hijrah?


H2M: Banyak manfaatnya. Salah satunya adalah sebagai alat untuk kaderisasi. Dengan status baru ini, Saya meyakini bahwa kaderisasi di daerah, khususnya di daerah Bolmong Raya, dan umat Islam di Sulut, bisa ditunjang dengan lebih baik lagi. Sebelum jabatan bupati Saya tinggalkan, pastinya Saya harus memastikan dulu bahwa pembangunan di daerah sudah berjalan maksimal. Bupati berikutnya tinggal melanjutkan saja pembangunan yang ada.


KN: Lantas apa target Anda ke depan?


H2M: Berkhidmat untuk rakyat.JikasebelumnyaSaya fokus membangun Bolsel, berikutnya aspirasi rakyat di Sulawesi Utara harus Saya perjuangkan, demi kemajuan Sulawesi Utara. Untuk memajukan daerah ini, Pemerintah Provinsi harus mendapat dukungan penuh dari wakil rakyat yang ada di DPR-RI. Saya ingin berbakti kepada rakyat Sulawesi Utara secara umum lewat jalur ini.


KN: Apa harapan Anda?


H2M: Tak ada kata lain selain dukungan dan doa.


KN: Oke. Terima kasih atas waktunya pak Haji.


H2M: Sama-sama.


(Sahril Kadir)

Baca Juga :  Gugatan PDIP Ditolak MK, Ridwan Marlian: Bukti Hukum di Indonesia Masih Kuat
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan