Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Tondano

Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Tondano
Pemadam kebakaran saat sedang berupaya memadamkan api. (Sumber: KlikNews)

KlikMINAHASA – Sedikitnya tiga kios yang berada di Pasar Atas Tondano Kabupaten Minahasa dilahap si jago merah, Minggu (3/2/2019) kemarin, sekira pukul 2.30 wita.

Sebagaimana keterangan saksi mata Arsyad, kejadian bermula saat dirinya sedang tidur. Dia mengaku tiba-tiba terbangun karena mendengar suara-suara dari belakang.


“Seperti ada orang yang membongkar kios. Namun ketika mencari sumber suara dimaksud, saya melihat bahwa sudah ada nyala api mulai dari antara kios saya dan kios milik Saudara Sudirman Djafar,” bebernya.


Melihat kejadian itu, dia mengaku langsung berusaha memadamkan api. Sayang api tersebut semakin membesar. “Sayasegera berlari keluar sambil berteriak meminta tolong,” ungkapnya.


“Ketika mendengar teriakan minta tolong, sejumlah warga serta anggota Polsek Tondano Aiptu A Kapele dan Brigadir Rivo Sakul segera mendatangi lokasi kebakaran,” katanya.


Sementara itu, Aiptu A Kapele dan Brigadir Rivo Sakul mengatakan, setelah melihat api semakin membesar, mereka pun segera menghubungi SPKT Polres Minahasa dan menghubungi Pemadam Kebakaran Minahasa.


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp1 miliar. Sementara itu, Polres Minahasa saat ini sedang mendalami kasus kebakaran tersebut.


Sekadar informasi, kebakaran itu menghanguskan tiga kios yakni kios milik Keluarga Sumendap- Mandolang yang disewakan kepada Arsyad, kios milik Mardimin, dan kios milik H Amran yang disewakan kepada Sudirman Djafar.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply