Lecehkan Murid SD, Oknum Guru Privat Diamankan Aparat Kepolisian

Lecehkan Murid SD, Oknum Guru Privat Diamankan Aparat Kepolisian
Oknum guru privat (jongkok) yang diamankan kepolisian. (Sumber: Polsek Kawangkoan)

KlikMINAHASA – Kelakuan bejat oknum guru privat di daerah Kawangkoan akhirnya terungkap setelah korban mengadu kepada orang tuanya.

Sebut saja Jingga (9), siswi salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Kacang Kawangkoan tersebut dilaporkan mengalami pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh FS (47), warga Desa Kinali Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa.


Kasus cabul yang sempat menggegerkan warga sekitar Kota Kawangkoan tersebut terungkap ketika Jingga mengadu kepada orang tuanya tentang perlakuan sang guru privat terhadapnya.


Orang tua Jingga pun langsung mendatangi Kantor Polsek Kawangkoan untuk melaporkan kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa anaknya, beberapa saat setelah mendengarkan laporan anaknya itu.


Setelah mendapatkan laporan kasus itu, Timsus Polsek Kawangkoan bentukan Kapolsek Iptu Nofri Umar langsung membekuk FS di rumahnya Kelurahan Kinali Kecamatan Kawangkoan.


Dia dibekuk saat hendak keluar dari rumahnya sekitar pukul 17:35 Wita, pada Jumat (1/2/2019) akhir pekan lalu, tanpa perlawanan, dan langsung diamankan di Kantor Polsek Kawangkoan untuk dilakukan pemeriksaan.


Dari keterangan yang diperoleh, terduga pelaku ternyata adalah guru privat dari korban, sehingga dengan mudah melakukan pelecehan seksual terhadap korban.


“Aksi itu juga ternyata telah dilakukannya sejak Oktober 2018 silam, di rumah korban, hingga delapan kali,” jelas Kapolsek Kawangkoan Iptu V Nofri Umar.


Setelah menjelaskan mekanisme penanganan perkara Undang-Undang Perlindungan Anak kepada korban dan keluarganya, selanjutnya laporan dan bukti awal serta tersangka langsung dilimpahkan ke unit PPA Satuan Reskrim Polres Minahasa.


“Jadi untuk penanganan perkaranya sudah kami serahkan ke Unit Perempuan dan Perlindungan Anak Polres Minahasa,” tutup Kapolsek Umar.


(Raynold Loing)

Baca Juga :  Polsek Tomohon Tengah Ciduk Tersangka Penikaman Anggota Linmas
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan