Antisipasi Bahaya Longsor di Desa Sompiro, BPBD Bolmut Imbau Warga Tetap Waspada

Antisipasi Bahaya Longsor di Desa Sompiro, BPBD Bolmut Imbau Warga Tetap Waspada
Personel BPBD Bolmut saat meninjau lokasi longsor. (Sumber: KlikNews)

KlikBOLMUT – Untuk mengantisipasi bahaya longsor di Desa Sompiro, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolmut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau warga dan pengguna Jalan Trans Sulawesi untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalur tersebut, khususnya di Desa Sompiro.

Imbauan tersebut dikeluarkan setelah melihat kejadian longsor yang terus terjadi di desa itu sejak Kamis (17/1/2019) hingga Rabu (30/1/2019) kemarin. Kepala BPBD Bolmut Musliman Datukramat mengungkapkan, hingga saat ini personel BPBD Bolmut, di bawah kendali Bidang Darurat, terus bersiap siaga di titik longsor Desa Sompiro.


Menurut dia, longsor di desa yang berada di area Jalan Trans Sulawesi itu terjadi karena adanya aliran air yang terus mengikis material. “Ditambah kondisi cuaca wilayah Bolmut yang terus diguyur hujan,” terangnya, Rabu (30/1/2019) kemarin.


Lebih lanjut diungkapkannya, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Balai Jalan Wilayah Provinsi Sulawesi Utara untuk pengerjaan dan pembersihan jalan dari material longsor. “Pihak Balai Jalan juga sudah hampir dua pekan ini bersiaga dengan kami di lokasi longsor,” tambahnya.


Di sisi lain, dia memastikan bahwa longsor yang terjadi itu tidak berdampak fatal bagi masyarakat sekitar. “Sebab titik longsor jauh dari pemukiman warga,” pungkasnya.


(Dicky Humokor)

Baca Juga :  Pembangunan Patung Budaya Lain di Bukit Kasih Diprotes
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply