ICI Sulut Bantu Pencegahan Penyebaran DBD

ICI Sulut Bantu Pencegahan Penyebaran DBD
Sebagian personel ICI Sulut. (Sumber: ICI Sulut)

KlikSULUT – Inter Club Indonesia (ICI) Sulawesi Utara ternyata tidak hanya sekadar komunitas pecinta sepak bola, khususnya klub asal Italia FC Internazionale, biasa saja.

Komunitas ini juga ternyata cukup aktif menanggapi berbagai isu yang sedang hangat di bumi nyiur melambai ini. Yang terbaru, mereka turut membantu menyosialisasikan upaya pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) di masyarakat.


Caranya pun sederhana, yaitu dengan menyebarkan leaflet pencegahan DBD kepada para anggota ICI Sulut. “Dari para anggota, informasi ini kemudian bisa disebarkan ke keluarganya masing-masing,” ujar Koordinasi Daerah ICI Sulut dr Harrold Sepang, Senin (14/1/2019).


Tidak hanya itu, lanjut dia, leaflet tersebut juga disebarkan di media sosial, seperti Facebook maupun Twitter. “Agar para pengguna media sosial juga dapat membaca dan menyadari akan bahaya DBD, yang saat ini banyak menyerang warga,” terangnya.


Dia pun menambahkan bahwa hal itu dilakukan ICI Sulut sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat. “ICI Sulut bukan hanya getol nonton bareng atau membahas klub Internazionale saja. Tapi kami juga peduli dengan kondisi masyarakat,” katanya.


“Apalagi di ICI Sulut itu terdapat beragam latar belakang pekerjaan dan profesi. Sehingga kita bisa saling mengingatkan tentang banyak hal kepada seluruh anggota,” pungkasnya.


(Sahril Kadir)

Baca Juga :  Ini Penjelasan Badan POM tentang Obat PCC
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply