Cegah DBD, Minahasa Kerja Bakti Massal

Cegah DBD, Minahasa Kerja Bakti Massal
Para siswa SD melakukan kerja bakti. (Sumber: KlikNews)

KlikMINAHASA – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan kerja bakti massal dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, Jumat (11/1/2019) kemarin.

Kerja bakti massal itu merupakan salah satu upaya Pemkab Minahasa untuk menindaklanjuti penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah semakin mengkhawatirkan.


Sebagaimana diketahui, Minahasa merupakan salah satu daerah dengan penderita terbanyak. Selain itu, korban meninggal dunia di kabupaten yang saat ini dipimpin pasangan R3D, akibat penyakit tersebut, terhitung menjadi yang terbanyak di Sulawesi Utara (Sulut).


Hasil pantauan KlikNews, kerja bakti tersebut tidak hanya melibatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Minahasa dan masyarakat biasa. Para siswa sekolah dasar (SD) pun turut serta membersihkan lingkungan sekolahnya.

Fogging yang dilaksanakan di lingkungan. (Sumber: KlikNews)


Sementara itu, Benhard Bena Souhugen (55), warga Desa Kombi Kecamatan Kombi berharap, Pemkab Minahasa tidak hanya melakukan pengasapan atau fogging di lingkungan saja untuk mencegah penyebaran penyakit ini. Sebab, lanjut dia, fogging hanya berfungsi untuk meminimalisasi penyebarannya.


“Seharusnya Pemkab melaksanakan kerja bakti massal seperti ini sedikitnya tiga kali dalam setahun. Jangan hanya dilakukan saat ada kasus saja,” harapnya.


(Raynold Loing)

Baca Juga :  Resmikan Pasar Rakyat Rerer Satu, ROR Ajak Warga Desa Rerer Raya Bersyukur
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply