Curah Hujan Meningkat, Danrem 131 Santiago Ingatkan Hal Ini

Curah Hujan Meningkat, Danrem 131 Santiago Ingatkan Hal Ini
Foto bersama. (Sumber: KlikNews)

KlikMANADO – Komandan Korem (Danrem) 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri mengimbau masyarakat Sulawesi Utara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan akan potensi terjadinya bencana. Pasalnya, curah hujan di berbagai wilayah Sulawesi Utara pada awal tahun 2019 ini terus meningkat.

Hal itu diungkapkannya usai memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1309 Manado, Persit KCKA cab XVII DIM 1309 Korcab Rem 131 PD XIII/Merdeka, di Kodim 1309 Manado, pada Selasa (8/1/2019) lalu.



“Kita harus waspadai tentang bencana. Yang pertama adalah tanah longsor, yang itu sudah terjadi di beberapa tempat dan kebetulan kami dan masyarakat sampai instansi terkait sudah mengambil langkah antisipasi,” katanya, kepada sejumlah wartawan.


“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, dalam hal ini karena sering terjadi angin kencang, untuk pohon-pohon yang sudah tua dan lain-lain itu perlu diwaspadai jangan sampai ada yang roboh dan menimpah orang, ataupun rumah dan mobil,” ujarnya.


Apalagi, lanjut dia, dengan banjir. “Masyarakat juga harus peduli, harus tanggap bahwa tanda-tanda alam ini mau dibawa kemana. Akhirnya kita sendiri yang susah. Oleh karena itu sikap kita untuk memelihara lingkungan kemudian memperhatikan juga tanda-tanda alam yang ada di sekitar kita, ini perlu kepekaan,” ungkapnya.


Dia juga menanggapi gempa bumi yang sering mengguncang wilayah Sulut. “Gempa bumi memang tidak berada di wilayah kita. Ada yang di Maluku Tenggara, ada juga yang jauh yakni di Filipina,. Tapi gempa tersebut dirasakan di wilayah Sulut,” terangnya.


“Saya imbau pada masyarakat untuk tetap waspada, dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi,” pungkasnya.


(Rifa Datunugu)

Baca Juga :  Sumpah Pemuda, Putra Tomohon Ini Capai Puncak Tertinggi Indonesia
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply